Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menyelenggarakan tes kompetensi ujian tertulis penerimaan Pegawai Non-PNS (Kontrak) hasil seleksi administrasi yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Januari 2017. Tes kompetensi ujian tertulis pada hari ini diikuti lebih kurang 700 peserta dengan dibagai dalam 3 (tiga) gelombang tes.

Pelaksanaan ujian tertulis saat ini untuk jabatan Tenaga Administrasi dan Petugas Layanan Terpadu Kekayaan Intelektual dan dilanjutkan pada tanggal 20 Januari 2017 ujian tertulis untuk jabatan Tenaga Caraka.

Bagi peserta yang lulus ujian tertulis akan dipanggil oleh panitia untuk mengikuti tes komputer pada tanggal 24 Januari 2017. (Humas, Januari 2017)

 

 

 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada 14 s.d. 16 November 2016 menyelanggarakan Bimtek Penyempurnaan SOP dan Standar Pelayanan publik.

Salah satu narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Aris Samson menyatakan bahwa:


1. Sandar Pelayanan Publik sebagaimana diatur pada UU No. 25 Th. 2009, setiap institusi penyelenggara negara, korporasi, lembaga independen, yg dibentuk berdasarkan UU untuk kegiatan pelayanan publik dan badan hukum lain yang dibentuk semata-mata untuk kegiatan pelayanan publik wajib menyusun dan menetapkan standar pelayanan.

2. Prinsip penyusunan standar pelayanan harus SEDERHANA (mudah dimengerti, mudah diikuti, mudah dilaksanakan, mudah diukur, dengan prosedur yg jelas dan biaya terjangkau); KONSISTENSI (memperhatikan ketetapan dalam mentaati waktu, prosedur, persyaratan, dan penetapan biaya); PARTISIPASIF (melibatkan masyarakat dan pihak terkait untuk membahas bersama dan mendapatkan keselarasan atas dasar komitmen); AKUNTABEL (harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara konsisten kepada pihak yg berkepentingan); BERKESINAMBUNGAN (harus dpt berlaku sesuai perkembangan kebijakan dan kebutuhan peningkatan kualitas pelayanan).

3. Keberhasilan penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan di lingkungan organisasi penyelenggara pelayanan publik ditentukan oleh komitmen dan konsistensi para pelaksana.

4. Penyelenggara wajib merubah standar pelayanan apabila terdapat adanya perubahan kebijakan, inovasi, dalam pelayanan, penerapan teknologi informasi, business process dan perubahan lainnya.

 

021-29027417

humas.hki@dgip.go.id

Alamat

Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 8-9
Jalan H.R. Rasuna Said Kav. 8-9
Kuningan - Jakarta Selatan
Kuningan- Jakarta Selatan, Indonesia
12940
12940

Jam Kerja

Senin - Jum'at
Senin - Jumat
07:30 - 16:00 WIB
07:30 - 16:00 WIB
Loket
Loket Layanan Kekayaan Intelektual