Pada tahun anggaran 2016 ini Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) mendapat tugas untuk melaksanakan 2 (dua) Janji Presiden Republik Indonesia, yaitu:

  1. Membuka akses publik untuk penelusuran paten yang telah habis masa perlindungannya dan dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan nasional;
  2. Pengecekan status permohonan Kekayaan Intelektual (electronic status/ e-status) dan Pendaftaran Kekayaan Intelektual secara elektronik

Sebagai realisasi dari kedua janji Presiden tersebut, DJKI telah membangun dan mengembangkan 3 (tiga) aplikasi elektronik berbasis online, yaitu:

  1. Penelusuran Paten Public Domain Indonesia (P3DI);
  2. Penelusuran Status Permohonan Kekayaan Intelektual secara Elektronik (e-Status); dan
  3. Pengajuan Permohonan Kekayaan Intelektual secara Elektronik (e-filing).

Ketiga aplikasi tersebut di atas akan melengkapi layanan Permohonan Pencatatan Ciptaan secara Elektronik (e-hakcipta) dan Permohonan Perpanjangan Pendaftaran Merek secara Elektronik yang telah diresmikan penggunaannya pada tahun 2015.

Acara "Peresmian Penggunaan Layanan Kekayaan Intelektual secara Elektronik" yang akan diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM ini akan diselenggarakan pada Hari Kamis, Tanggal 29 Desember 2016 bertempat di Graha Pengayoman, Gedung Setjen Kemenkumham Jln. HR Rasuna Said Kav. 6-7 Jakarta Selatan.

021-29027417

humas.hki@dgip.go.id

Alamat

Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 8-9
Jalan H.R. Rasuna Said Kav. 8-9
Kuningan - Jakarta Selatan
Kuningan- Jakarta Selatan, Indonesia
12940
12940

Jam Kerja

Senin - Jum'at
Senin - Jumat
07:30 - 16:00 WIB
07:30 - 16:00 WIB
Loket
Loket Layanan Kekayaan Intelektual